Jumat, 25 Maret 2016

Profil dan Biodata Lengkap Anushka Sharma

Profil dan Biodata Lengkap Anushka SharmaPara pembaca portal biodatapedia.com yang pada sibuk cari biodata artis, hehe kali ini admin akan memberikan sebuah artikel tentang biodata beberapa tokoh entertainment tokoh sejarah dan tokoh-tokoh terkenal lainnya yang menghiasi layar televisi anda. Dalam artikel ini khusus membahas tentang biodata Anushka Sharma beserta profil lengkapnya.

Anushka Sharma

Biodata Anushka Sharma akan kami sajikan lengkap beserta agama, karir, pendidikan beserta hobi dan foto lengkap dari sang artis. Sumber dari artikel ini berasal dari sumber-sumber terpercaya misalnya dari Wikipedia dan portal atau website entertainment lainnya.

Anushka Sharma lahir pada 1 Mei 1988 di kota Ayodhya, Uttar Pradesh. Namun, Anushka dibesarkan di Bangalore. Dia menempuh pendidikan di Sekolah Militer yang ada di sana, dan telah lulus di jurusan seni di Mount Carmel College. Anushka pada awalnya tidak tertarik untuk terjun di dunia film. Ia lebih ingin mengejar karir di dunia modelling atau jurnalisme. Setelah lulus kuliah, Anushka lalu pindah ke Mumbai untuk lebih memperlancar karir modelingnya.

Debut akting Anushka berawal saat ia mendapat tawaran kerjasama kontrak dengan production house ternama India, Yash Raj Film untuk bermain dalam tiga film sekaligus. Ia mendapat kesempatan untuk pertama kali tampil dengan Sang Raja Bollywood, Shahrukh Khan dalam film arahan Aditya Chopra berjudul “Rab Ne Bana Di Jodi” di tahun 2008. Dia membutuhkan waktu satu hari untuk melakukan tes layar di studio Yash Raj Films dan tidak mau melakukannya secara dadakan. Alhasil, perannya sebagai Tani Sahni, seorang gadis yang terpaksa dinikahkan dengan pria paruh baya (yang diperankan oleh Shahrukh Khan ) sukses memikat para penonton, dan film Rab Ne Bana Di Jodi pun berhasil menjadi film terlaris ke dua di tahun 2008. Anushka pun memperoleh nominasi untuk kategori Best Actress dan Best Female Debut dalam ajang Filmfare Awards 2008.

Proyek terbaru dari Anushka adalah, dia kini sedang menjalani syuting untuk film kedua kerjasamanya dengan Karan Johar berjudul “Ae Dil Mushkil”. Di film yang bertemakan drama romantis ini, Anushka kembali beradu akting bersama Ranbir Kapoor dan juga bersama Aishwarya Rai. Anushka juga berencana untuk memproduksi tiga film di bawaha bendera rumah produksinya, dan akan membintangi salah satu dari ketiga film tersebut.

BIODATA ANUSHKA SHARMA
Nama Asli                   Anushka Sharma
Profesi                         Aktris film, produser, model
Tanggal Lahir              1 Mei 1988
Tempat Lahir               Ayodhya, Uttar Pradesh, India
Kewarganegaraan       India
Kekasih                       Virat Kohli (pemain kriket)
Ayah                           Ajay Kumar Sharma
Ibu                               Ashima Sharma
Tinggi                          175 cm
Terkenal lewat             Perannya sebagai Tani dalam film berjudul Rab Ne Bana Di Jodi

Sobat juga bisa baca:

Biodata dan Profil Lengkap Citra Kirana Pemeran Tukang Bubur Naik Haji


Berikut adalah Film Layar lebar yang pernah dibintangi oleh Anushka Sharma:
Rab Ne Bana Di Jodi
Badmaash Company              
Band Baaja Baaraat               
Patiala House 
Ladies vs Ricky Bahl             
Jab Tak Hai Jaan                    
Matru Ki Bijlee Ka Mandola
PK                  
NH10 
Bombay Velvet          
Dil Dhadakne
"Hum Hain Happy"    
Sultan Film
Ae Dil Hai Mushkil

FOTO ANUSHKA SHARMA

Profil dan Biodata Lengkap Anushka Sharma


Profil dan Biodata Lengkap Anushka Sharma


Profil dan Biodata Lengkap Anushka Sharma


Profil dan Biodata Lengkap Anushka Sharma


Profil dan Biodata Lengkap Anushka Sharma


Demikianlah biodata dari artis  Anushka Sharma, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi kita untuk mengenal artis-artis tanah air.



 

Ad Placement