Kamis, 27 November 2014

Sumber Masah Penelitian

Sumber Masalah Penilitian - Masalah penilitian dapat timbul dari berbagai macam antara lain; Pengalaman pribadi, deduksi dan teori,membaca buku,keadaan sosial politik dan situasi praktis. 

Sumber masalah penelitian


  1. Pengalaman pribadi,yaitu dapat menjadi sumber masalah penilitiaan yang sangat baik, khususnya bagi peniliti pemula. Banyak yang harus di aambil setiap kemungkinan pengaruh praktek kependidikan tingkah laku anak didik. Apabila ingin keputusan itu tepat dan mantap, pendidik harus melakukan penilitian terlebih dahulu.
  2. Deduksi dari teori pendidikan dan teori tingkah laku.juga merupakan seumber permasalahan yang baik.Teori menyangkut prinsip-prinsip umum diterapkan pada situasi pendidikan masih belum terbukti, sebelum teori tersebut dibuktikan secara empiris. Ada berbagai teori belajar, teori kepribadian, teori sosiologi, teori perkembangan sosial dan teori-teori lain, yang validitas,ruang lingkp dan kepraaktisannya mungkin bermanfaat kalau diuji dalam situasi-situasi pendidikan.
  3. Membaca buku. Sumber permasalahan lainya adalah membaca literatur yang menarik perhatian peneliti,menarik dapat dilihat dari segi keterkaitan dengan bidang keahliannya atau dengan isu-isu tersebut telah menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat. Pada waktu membaca laporan-laporan penilitian yang sudah dilakukan, Kita dihadapkan contoh-contoh permasalahan serta bagaimana penilitian tersebut dilakukan.


 

Ad Placement